What I think about Sufi part I

Lagi tergila – gila dengan membaca buku2x sufi. Aneh enggak sih?

Gue gitu loh!!!!

Tapi …. justru gue banyak menemukan ide2x dan pemahaman yang sama dengan apa yang selalu gue pikirkan selama ini tentang agama2x.

Sebenarnya sih gara2xnya gue membaca buku2x motivasi diri, utk membantu gue mengobati diri gue … yang sedang berada pada titik emosional dibawah 0 (udah dalam taraf minus), mengobati luka – luka hati gue yang ternyata berdarah kembali dan belum sembuh benar, dan belajar kembali untuk memaafkan dan mencintai diri gue kembali.

Nah… dari buku – buku motivasi diri itu ternyata, kebanyakkan referensi nya itu diambil dari buku – buku tentang ajaran sufi. Kemudian lagi, ada orang yang teristimewa buat gue, yang menunjukkan web2x tentang sufi. Dan itu buat mata gue makin terbuka.

Ajaran sufi buat gue …. bukan sekedar ajaran agama, yang kemudian akhirnya meminta kita utk menjadi salah satu ‘member’ dari agama tersebut.  Tapi banyak mengajarkan gue tentang Allah, tentang Tuhan, tentang Sang Pencipta. Membuka mata gue lebih besar dan membuka hati gue lebih lebar utk mengenal Beliau yang Maha Agung itu.

Hubungannya dengan motivasi diri?  Nah dengan ajaran pengenalan lebih dalam terhadap Beliau yang menguasai gue ini …. gue belajar untuk meyakinkan diri gue bahwa apapun, dimanapun dan dalam suasana apapun …. Dia tidak akan pernah meninggalkan gue. Gue belajar untuk memperbaiki hubungan Jiwa gue dengan Beliau.  Merubah mindset hati gue.

Gue diajarkan utk mengiklaskan diri gue, pasrah sepasrah2xnya ke Beliau. Dan yakin seyakin – yakin nya kepada Beliau.

Karena itu apapun masalah gue, apapun kehendak gue … mustinya gue udah enggak boleh ngeluh2x dan minta2x ke siapa2x lagi …. kecuali Beliau.

Gue jadi ingat pertanyaan gue, kenapa sholat musti 5 kali.

Dari buku yang gue sufi yang gue baca ….. indah banget penjelasannya :

karena … Allah itu sayang buanget ke kita …. jadi daripada kita ngedumel, ngeluh, marah, jengkel, sedih …. mendingan …. dengan waktu yang 5 kali itu …. kita bisa langsung ngobrol ke Beliau. Jadi kalau habis sholat masih juga susah, bingung dan kalut …. nah ini dia yang musti dipertanyakan. Mosok udah ngadu dan meminta sama Yang Adi Kuasa, Yang Paling Hebat ….. masih enggak percaya ? Masih enggak yakin bakal dikabulkan?  Wuihhhhhhhhhhhh…..

Trus …. kenapa musti Zakat …. kenapa musti perpuluhan? Ya ampun …… karena kita sudah dipenuhi segalanya sama Beliau dengan rejeki yang tidak akan ada habis2xnya …… mosok masih pelit juga. Enggak lucu kan?

Jadi bukan karena ngejar2x setoran pahala dong orang musti Shalat musti ke gereja. Bukan karena ngejar2x pahala. orang musti Zakat atau perpuluhan.

Uhmmmmm…… kayaknya …. penjelasan lebih lanjut  bakal gue terusin dah besok2x🙂

Uhmmmm …… dalem ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s