Siapa yang dipilih (ketika pemilih tdk tau siapa yg akan dipilih:-))

Hari ini pemilu dong di negara gue ….

Trus …. yang jagain keponakkan gue, namanya Yuli, umurnya baru 19 thn asalnya dari Klaten, untuk pertama kalinya memilih. 

Dan pagi ini Yuli cerita, kalau dia tidak bisa tidur karena deg – deg an …. Maklum dah baru pertama kali ini dia ikut menjadi pemilih (PS: Dalam hal ini Yuli lebih beruntung dari gue …. yang sampai seumuran ini, belum pernah ikut pemilu sama sekali :-))

Jadi dengan semangat 45, atau semangt 90 an ya? soalnya kan beliau lahir thn 90 atau 89 an, Yuli ke tempat pemilihan …..

Trus … setelah selesai mencontreng ….

gue tanya dong … siapa yang dia pilih ….

trus dia bilang, dia milih 4 partai yang berbeda utk 4 yg harus dipilih.  Dan 4 partai yg dia pilih tentu aja partai2x yang sudah lama eksis di Indonesia :-)   Trus gue tanya lagi… kalo orang2nya siap dong yg dia pilih … dia bilang namanya sih dia lupa….. tapi orangnya dia ingat.

Trus gue tanya lagi …. kriterianya ….

Dia dengan malu2x bilang ….. ya …. yg fotonya paling guanteng …. huahahahahhahahaa

Gue tanya lagi, kok itu sih kriterianya ….

Trus dia bilang …. ya kak ….. aku enggak kenal sih, enggak ngerti . Pokoknya disuruh milih ya milih, dari pada tidak.

Sekali lagi … itu mah cuman satu diantara pemilih di Indonesia, bayangin deh … bagaimana dengan yang lain?

Dan gimana kalau banyak yang memilih caleg nya secara asal seperti Yuli?

Bahaya enggak sih?

Trus bagaimana juga dengan kesempatan partai 2x kecil yg tidak terlalu dikenal masyarakat untuk berkembang?

Atau kenapa enggak dikurangin aja sih jumlah partai di Indonesia, kan lebih mudah.

Jadi partai2x kecil, dari pada banyak ngeluarin biaya mendingan bergabung aja. Kan dari penghematan yg dilakukan karena merger itu bisa dipake untuk bagi2x buku gratis, bangun sekolah, bagi2x susu gratis, obat gratis, operasi gratis buat orang2x yg kurang mampu.

Nah …. dari sana udah bisa tuh spt judul pepatah “sekali mendayuh, dua tiga pulau terlampaui”

1. Bisa dong jadi kuat dengan merger

2. Dengan penggunaan dana dari hasil penghematan karena merger itu kan bisa berbuat amal ke masyarakat.

3. Hasilnya …. ya jadi terkenal dong . Promosi gratis kan?

Ya moga2x ada yang baca ya ide gue. Trus tertarik utk mengadakan perubahan seperti ini.

Soalnya …. apapun hasilnya hari ini, enggak boleh deh disesalin. Harus jadi pelajaran biar enggak terulang lagi. Kan kita enggak mungkin balikkin waktu. Dan penyesalan2x juga enggak akan merubah apa2x.  Jadi kalau nanti hasilnya tidak memuaskan, ya terima aja deh dulu…. bikin plan B trus sama2x mikirin apa yang terbaik yg bisa dilakukan buat negara ini.

Toh right or wrong, bad or good ….. teuteup aja ini masih negara yg kita cintai at leas masih negara yg gue cintai deh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s