Dan haruskah kita memilih yang bagus diantara yang jelek?

Lihat bagaimana pasangan capres dan cawapres nya Indonesia yang bakal di pilih bulan Juni ini.

Seribu pertanyaan kemudian ….  dan yang paling penting itu …. apa memang diantaran beratus – ratus juta jumlah penduduk dewasa di Indonesia … tidak ada satupun yang lebih baik yang  bisa mencalonkan drinya sebagai capres dan cawapres?

Harus orang – orang ini kembali, yang mencalonkan dirinya hanya karena cuman mereka lah yang mempunyai cukup dukungan dana kekuasaan.

Tapi cerita dari masa lampau kemimpinan mereka yang tidak bisa membawa masyarakat Indonesia bangkit dari keterpurukan? Malah semakin lama semakin buruk. Dari harga sandang pangan yang semakin gila – gilaan. Sampai biaya sekolah yang luar biasa tingginya…. sehingga, kayaknya kalu tidak kaya …. sulit untk bisa mengecap pendidikan.

Gue tidak mau menjudge orang – orang. WOng gue sendiri juga belum tentu bisa membawa negara ini menjadi lebih bagus.  Gue juga bukan super hero yang bisa memberikan banyak untuk negara gue.

Gue cuman bisa berbicara.

Gue enggak ngerti banyak tentang politik, gue enggak ngerti banyak tentang bagaimana menjadi pemimpin. Gue cuman mikir yang paling gampang aja. Apa yang bisa gue bantu buat lingkungan gue, ya gue bantu.

Cuman tetap aja …. ada sedikit idealisme di darah gue…..  Yang bilang …. duh ….. apa bisa suatu saat negara gue dipimpin oleh seorang negarawan yang bisa setidaknya membuat penderitaan penduduknya berkurang. Negarawan, yang punya kearifan lokal, yang bisa membuat satu aja perubahan yang mencolok …. misalnya pembebasan biaya sekolah dari sd sampe perguruan tinggi. Dan itu diimbangi dengan peningkatan mutu sekolah itu sendiri.

Itu aja satu …… Enggak usah macem2x, enggak usah menurunkan harga sandang pangan.  Dengan kemudahan biaya sekolah…. sampe ke perguruan tinggi … kan kualitas penduduk Indonesia menjadi meningkat … toh kalau mereka tdak bsa mendapat pekerjaan di negara ini….. mereka bisa bekerja di Luar Negeri bukan menjadi pembantu rumah tangga tapi menjadi tenaga ahli.

Dan itu akan membawa perubahan signifikan di negara ini kan. Mereka toh akhirnya dengan keahliannya dan pernah bekerja di luar negeri … bisa membawa devisa yang luar biasa buat Indonesia …. dan ini kemudian membawa kemajuan buat Industri Indonesia karena kemampuan rakyat untuk membelanjakan uangnya juga besar …….. ini kan  bisa menciptakan lapangan kerja di Indonesia juga akhirnya.

Mosok sih begitu aja enggak ada yang bisa mikirin?

Mosok sih begitu aja sulit?

Uh …………. terus … sekarang siapa yang harus dipilih? Golput kembali?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s