Ketika MUI berfatwa

Terus terang gue bingung sebenarnya dengan organisasi yang namanya MUI. Kemaren2x mereka berfatwa kalau ‘diharamkan bagi umat muslim yang golput’.  Sekarang mereka berfatwa lagi : facebook untuk mencari lawan jenis diharamkan.

Sekarang pertanyaan gue  …. siapa sih MUI ini sebenarnya? Yang bisa seenaknya aja membuat cap haram atau halal atas segala sesuatu. Apa memang organisasi ini “utusan” dari Allah? Tapi kok gue enggak pernah dengar namanya disebut2x di Al Quran? 

Bisa enggak sih mereka mengurus hal2x yang lebih penting lagi? Misalnya mengurus bagaimana agar anak2x Muslim bisa sekolah gratis.

Memikirkan bagaimana supaya meyakinkan orang2x kaya yang ingin pergi haji berkali2x agar mengalihkan keingininanya tersebut sehingga banyak orang yang belum bisa pergi haji karena keterbatasan quota bisa pergi haji dan uang yang ingin mereka gunakan  utk pergi haji berkali2x itu lebih baik dizakatkan  kepada mereka2x yang membutuhkan? Kan itu lebih indah.

Gue bener2x bingung.

Gue ingat waktu gue sekolah dulu, di sekolah2x katolik, ada dermawan yang memberikan kepada kami injil gratis. Padahal sekolah gue itu termasuk sekolah untuk orang 2x yang mampu.

Nah terus gue pernah nanya2x sama temen2x gue yang sekolah di negeri atau sekolah2x Islam… pernah enggak sih ada yang bagi2x in mereka Al Quran gratis? Jawabannya ….. T I D A K ……

Kenapa sih MUI enggak bikin program ini? Atau bagikan sejadah gratis, atau mukena gratis atau pelajaran membaca Al Quran gratis?

Ngapain lagi soal golput atau fesbuk yang diurusin ….. aneh dah ah.

Ngomong2x MUI itu siapa sih yang milih? Gue kayaknya kagak dah ……..

Leave a Reply

