2012 vs time to die

Udah nonton film 2012?  At least kalu belum udah denger gimana hebohnya 2012?

Tahun di mana menurut film tersebut serta menurut ramalan2x yang ada, adalah hari kiamat. Hari dimana semuanya akan berakhir. Sebegitu hebohnya film tersebut mengumbar tentang betapa mengerikannya hari kiamat pada tahun 2012. Dan anehnya, gara – gara film tersebut, banyak juga orang menjadi ketakutan akan hari kiamat di tahun 2012.

Sebagai seorang yang percaya akan keberadaan Sang Khalik yang Maha Kuasa, saya percaya sekali bahwa suatu hari nanti pasti akan ada hari kiamat. Hari dimana seluruh mahluk hidup di muka bumi ini akan musnah.  Dan kepercayaan saya itu juga pada keyakinan saya, bahwa lahir dan mati sepenuhnya berada di tangan Beliau sang Maha Kuasa. Bukan di tangan ramalan – ramalan (walaupun saya termasuk penggemar dan pembaca  setia ramal meramal di facebook) orang – orang.

Ketika kiamat datang juga, saya kira tidak ada yang dapat kita perbuat untuk menyelamatkan diri kita sendiri. Toh proteksi apa yang kita pergunakan, sekuat apa rumah yang kita bangun, tetap saja, kematian pada hari kiamat, itu tidak bisa dihindari.

Saya sama sekali tidak menyarankan agar kita semua kemudian duduk berpasrah diri karena toh akhirnya akan mati. Tidak sama sekali. Justru, karena kita tidak pernah tahu kapan sang maut akan menjemput, maka bukankah sebaiknya kita justru menikmati setiap nikmat yang diberikan oleh Nya? Kita semestinya mempergunakan setiap menit yang kita lalui untuk melakukan kebaikkan? Dan mengisi hari – hari dengan kebahagian, karena masih diberi kesempatan untuk bernafas?

Sehingga kematian menurut saya bukanlah suatu hal yang harus ditakuti, dan bukan juga dalam ranah kekuasaan manusia untuk bisa dihindari. Setiap orang toh suatu saat pasti akan mati.  Kita tidak pernah tahu persis apa yang akan terjadi 1 menit lagi, kita tidak tahu berapa batas umur yang Tuhan berikan kepada kita.

Jadi ?

Kenapa musti takut dengan tahun 2012 ?

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s