Ayo Bangun Mimpi Anak Indonesia – Ayo ikut kelas Inspirasi

DSC06716  Hari Selasa tanggal 9 September ,  untuk ke tiga kalinya saya kembali mengisi kelas inspirasi di SDN Bantar Kemang 1, Bogor.

Iya ke tiga kalinya dalam satu tahun ini setelah sebelumnya Bandung dan Jakarta. Teman teman yang saya ceritakan bahwa saya sudah 3 kali mengisi kelas inspirasi kebanyakkan bertanya, apa sih yang membuat saya begitu “addictnya” melakukan kegiatan ini. Enggak dibayar (malah  biasanya mengeluarkan biaya sendiri), harus ijin dari kantor, kudu pake persiapan. Dan disekolah kemudian harus berjibaku mengajarkan mereka tentang profesi saya dalam bahasa anak anak yang sederhana, yang kudu lucu (biar enggak bosan), serta jangan lupa kudu belajar nyanyian nyanyian dengan gaya yang selucu lucunya untuk mereka hahahahaahhaahaha.

Atau malah kejadian di kelas 2 kemaren, saya di bully dengan sukses hahahaahhaahaha. Begitu saya berikan gambar gambar uang dari negara negara lain…. satu per satu mulai deh maju ke kelas, saling sikut satu sama lain, atau malah tidur tiduran dan ada yang saling memukul hahahhaahhaaa. Foto di atas adalah foto anak anak kelas 2 itu, bersama saya dan gurunya yang luaaaarrrrrr biasa sabar (enggak kebayang setiap hari dari Senin – Sabtu dari pagi sampai siang saya harus menghadapi mereka), yang butuh kira kira hampir 15 menitan untuk mengatur mereka agar bisa bergaya begitu. hahahahahahaha.  Dan anehnya dari seluruh foto, foto ini adalah foto favorit saya. Dan bintang bintang yang mereka kalung kan itu adalah bintang bintang buatan saya, yang saya kerjakan selama 3 hari an  . Duuuhh bangganya saya ketika mereka meletakkan bintang yg saya berikan di kantung yg tadinya untuk nama mereka.

Ok kembali ke alasan mengapa saya senang mengikuti kelas inspirasi. Karena menurut saya itu yang paling murah yang bisa saya berikan kepada anak anak Indonesia. Anak anak yang nanti nya akan memimpin bangsa ini. Anak anak yang kepadanya lah saya menyerahkan kemudi negara saya yang tercinta. Mau dibawa ke mana negara ini nantinya, mereka lah yang nantinya akan menentukannya.

Mengajar anak anak ini bukan hanya kewajiban para guru. Tapi juga kewajiban kita semua. Kalau hanya diperlukan satu hari mengajak anak anak untuk “terbang tinggi” mengejar mimpi mereka dengan segala keterbatasan yang mereka punya, kalau hanya diperlukan satu hari mengajak anak anak itu untuk berani untuk bermimpi tanpa harus takut dengan bayang bayang keluarga mereka yang kurang beruntung, mengapa saya tidak mau melakukannya? Hanya satu hari, dan itu bisa merubah masa depan mereka. Dan anehnya setiap kali saya mengajar di kelas inspirasi ini, saya sendiri jadi semakin terinspirasi untuk tidak menyerah dengan mimpi mimpi saya, untuk berani bermimpi lebih tinggi lagi.

Banyak yang bilang ke saya” apa lo yakin dalam satu hari bisa melakukannya” . Jawaban saya, saya enggak tau masa depan, saya bukan tukang ramal, tapi satu yang saya yakin – kalau niat saya baik, Gusti Allah mboten turu – Tuhan enggak mungkin tidur. Dan mencoba toh lebih baik daripada saya hanya diam diam saja. Kalau mencoba akan ada hasilnya (gagal atau berhasil – tapi tidak mungkin jadi lebih jelek dari sebelum mencoba) , dan tidak mencoba sama sekali tidak akan menghasilkan apa apa.

Tidak diperlukan orang orang yang luar biasa hebat yang bisa menginspirasi mereka, tidak diperlukan orang orang yang luar biasa terkenal. Tapi diperlukan orang orang yang mau meluangkan waktu, perduli dan cinta bangsa ini.

Jadi … yukkkkk ikut kelas inspirasi  (www.kelasinspirasi.org)

Yuk bangun mimpi anak Indonesia

“Menyumbang uang itu Baik, memberikan buku itu Bermanfaat, membangun fasilitas pendidikan itu Mulia, tapi sesungguhnya IURAN TERBESAR dan TERPENTING dalam pendidikan adalah KEHADIRAN” – Anies Baswedan

Salam inspirasi

 

2 thoughts on “Ayo Bangun Mimpi Anak Indonesia – Ayo ikut kelas Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s