Karena Negara Ini Membutuhkan mu (#yuk sambut pemimpin baru dengan pikiran positif )

Hari ini tanggal 20 Oktober pelantikkan Presiden dan Wakil Presiden RI yang ke – 7. Dan itu berarti mulai hari ini Republik tercinta ini akan memulai lembaran baru dengan Presiden, Wakilnya dan pasukkannya (menteri, staf ahli dll).

Kemudian apakah itu berarti Jokowi dan team, pasti akan membawa perubahan yang lebih baik buat Indonesia ke depannya? Saya tidak tau, karena saya bukan ahli ramal. Apakah saya akan percaya 100% kepada beliau beliau?

Saya selalu memikirkan kalau negara ini ibaratnya satu tim besar yang sama sama sedang bekerja keras untuk meraih mimpinya. Dimana Presiden – Wakil dan pasukkan nya ada pelatih- trainer – coach nya. Dimana mereka tidak bisa juga membawa tim ini meraih mimpi kalau kita – rakyat Indonesia yang jadi anggota timnya tidak mau ikut bekerjasama.

Kalau kita, anggota timnya – masih ribut dengan masa lalu, dengan hasil pemilu yang tidak memuaskan, dengan pikiran pikiran negatif yang mencurigai niat baik beliau beliau, yang mengkritisi setiap langkah beliau beliau – tapi tidak mau langsung ikut membantu, memberi saran. Kalau kita hanya mau penonton atau parahnya komentator yang hanya bisa berkomentar. Hanya berbicara dan tidak melakukan apa apa. Tanpa harus ada bantuan dari paranormal, percayalah apapun yang mereka rencanakan tidak akan tercapai.

Pak Jokowi, Pak Jusuf Kala dan kabinetnya beserta seluruh kementerian di Indonesia – tidak bisa bekerja sendiri, mereka butuh seluruh rakyat Indonesia untuk membantu mereka sebagai satu tim yang kuat. Yang mau menyisingkan lengan, bahu membahu bekerjasama dengan mereka. Karena mereka tidak bisa bekerja sendiri. Karena mereka membutuhkan, saya, anda -dan seluruh rakyat Indonesia.

Saya tidak bisa menjanjikan juga setelah semua dukungan ini kita lakukan akan ada perubahan yang lebih baik buat negara ini. Tapi saya percaya pasti perubahan nya hanya menunggu waktu, mungkin ada yang belum efeftif. Sama seperti tim sepak bola yang akan bertanding, kalau seluruh timnya solit, kerjasama dengan pelatih nya juga bagus, menang itu hanya dalam ukuran waktu – kalau pun kalah – pasti bukan lah kalah dalam keadaan yang memalukan.

Jadi mari kita berpikiran positif, mari kita bersama sama menjadi satu tim yang kuat, mari kita belajar untuk mempercayakan bahwa beliau beliau ini adalah pelatih yang hebat yang bisa membawa tim ini meraih hasil yang lebih baik, mari kita memberikan beliau beliau kepercayaan bahwa apapun itu kita akan mendukung mereka untuk meraih hasil yang kita inginkan. Membawa Indonesia yang lebih baik.

Dan itu semua pikiran positif itu akan mudah untuk kita hadirkan kalau kita berpikiran bahwa itu semua , bukan karena siapa yang memimpin, bukan siapa yang tidak memimpin, bukan siapa yang terpilih dan tidak terpilih tapi

– karena Indonesia membutuhkan mu – negara ini membutuhkan mu –

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s